Hotel Tembus Pandang di Swedia

Di kawasan terpencil Harads, Swedia telah dibuka sebuah hotel berkonsep rumah pohon yang nyaris tak terlihat.

Hotel itu unik dan aneh karena terbuat dari kaca cermin yang membuat keberadaannya nyaris tak terlihat di antara pepohonan tinggi.

Hotel bernama Treehotel tersebut sudah menerima tamu mulai 17 Juli lalu.

"Treehotel" menyediakan empat kamar dan menjanjikan pemandangan berupa dedaunan pada para tamu yang ingin mendekatkan diri pada alam.

Ukuran kamar yang masing-masing dijuluki Cabin, Blue Cone, Nest, dan Mirrorcube tersebut bervariasi, mulai dari 15 hingga 30 meter persegi. Ketinggian tiap kamar juga beragam, antara empat hingga enam meter dari permukaan tanah dan masing-masing tergantung di satu batang pohon.

Keempat kamar itu terbuat dari kayu dan cermin dan memiliki sistem penghangat ruangan di lantai, serta toilet ramah lingkungan dan wastafel hemat air.

Motto Treehotel adalah feel free in a tree dengan harga kamar mulai dari 3.500 krona Swedia (sekitar Rp4,3 juta) untuk dua orang plus makan pagi hingga 4.200 krona Swedia (sekitar Rp5 juta).
Hotel ini juga tidak berbahaya bagi burung karena dilengkapi film khusus yang bisa mendeteksi burung, sehingga burung tidak akan menabrak.

Menurut warga setempat mengatakan, bila wisatawan tidak bisa menemukan keberadaan hotel tersebut, berarti konsep nyaris tak terlihat yang diusung berhasil dengan sukses.

Comments :

1
hotel in bandung said... on 

I like this Blog... okey also visit hotel in bandung Or nikon digital camera
God luck all!!

Post a Comment

Have a fun